Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Home-ads

Waspadai! Modus pembobolan Kartu Kredit atau Kartu Debit

Arielblog - Modus pembobolan kartu kredit atau kartu debit oleh para hacker, Bagi warga awam yang masih baru mengenal akan dunia internet seringkali ceroboh menyimpan atau memasukan data pribadi mereka secara publik ke situs yang masih kurang terpercaya dalam menjaga privasi user atau pengguna nya.

Padahal data privasi kalian selaku user merupakan suatu hal yang penting yang perlu dijaga didalam sebuah database atau penyimpanan data, data pribadi berupa (Email, Nomor Hp, Alamat, Nama) merupakan data krusial yang bisa dimanfaatkan untuk menggali data pribadi lebih penting lain nya.

Jika data data kalian berupa (Email, Nomor hp, Alamat, Nama) sudah para hacker ini dapatkan, Itu berarti para hacker tersebut memiliki kesempatan untuk mendapatkan data yang lebih penting lain nya, Bagaimana cara hacker tersebut bisa mendapatkan nya ?. Yuk simak baik-baik.

Mengirimkan spam Halaman palsu melalui Email dan Sms

Berhati-hatilah untuk kalian yang memiliki tabungan bank dan kartu atm atau akun digital bank, Karena di era digital sekarang banyak sekali penipuan mengatasnamakan Nama bank yang kalian miliki, Atau mengatasnamakan akun digital bank yang kalian miliki.

Modusnya biasanya mereka akan menawarkan melalui pesan email atau sms berupa promo ataupun layanan keamanan untuk bank atau akun digital bank kalian, Mereka akan mengirimkan sebuah tautan berupa halaman palsu, Yang didalam halaman tersebut, Kamu diharuskan untuk mengirimkan data berupa.

Nomor 16 digit di belakang kartu debit atau kartu kredit mu, Lalu tanggal berakhir kartunya, dan nomor keamanan 3 digit cvv, Dan fatalnya kebanyakan warga yang masih awam di dunia internet akan mudah terbujuk, Jika sampai terjebak siap siap saja, Akan ada uang yang hilang direkening atau tabungan bank kalian.

Melakukan transaksi menggunakan data yang berhasil di curi

Jika  para hacker ini berhasil mendapatkan data data berupa Nomor 16 digit di belakang kartu debit atau kartu kredit mu, Lalu tanggal berakhir kartunya, dan nomor keamanan 3 digit cvv, Fatal akibatnya, Para hacker ini mampu memanfaatkan hal tersebut untuk memulai melakukan transaksi pembelian.

Pada sebuah situs yang melayani pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit bank, Biasanya mereka akan membelikan sebuah barang barang mewah berupa fashion ataupun elektronik, Agar lebih cepat menghasilkan uang nya.

Maka tak heran dijaman sekarang banyak sekali pemberitaan mengenai saldo bank yang tiba-tiba habis ataupun hilang, Kemungkinan besar mereka para para korban terjebak dengan penipuan online, Semoga dengan adanya artikel ini kalian semua khususnya kamu, Bisa mewaspadai segala tindakan kejahatan yang ada.

Jangan asal sembarangan memasukan data pribadi kamu ke situs situs yang kurang terpercaya atau situs yang menyerupai sebuah situs resmi, Hati hati dan tetap waspada, Kejahatan selalu mengintaimu.

IDeJurnalis
IDeJurnalis Terimakasih atas kunjungan nya.

Posting Komentar untuk "Waspadai! Modus pembobolan Kartu Kredit atau Kartu Debit"