Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Home-ads

Bagaimana cara hacker bekerja ? Part 3 (Terakhir)


Carding sebagai teknik andalan para hacker - Setelah saya jelaskan pada artikel saya sebelum nya, Mengenai pencurian data pribadi yang dimiliki korban nya oleh para hacker, Sekarang kita akan masuk ke dalam topik krusial.

Dimana para hacker akan benar-benar memanfaatkan data-data tersebut untuk mendapatkan penghasilan yang besar dan menguntungkan, Dari data-data yang berhasil para hacker curi  dan ambil mereka bisa memanfaatkannya dengan menggunakan teknik carding.

Apa itu carding ? carding disini saya jelaskan sederhana saja, Carding merupakan aktivitas ilegal yang dilakukan oleh para hacker dimana si hacker akan melakukan transaksi digital dengan melakukan pembayaran menggunakan data kartu debit/kredit yang sudah mereka dapatkan dari para korban.

Jadi pada dasarnya pemanfaatan nya benar-benar berasal dari kartu kredit atau debit para korban, Bagaimana hal itu bisa terjadi ?, Tentunya bisa saja, Saya sudah jelaskan di artikel sebelumnya bagaimana skema manipulatif para hacker menjalankan tipuan nya, Silahkan kamu baca kembali di part 2 untuk lebih memahami lagi.

Sebagai disclaimer, Sebelum kita memasuki ke dalam topik yang akan kita bahas, Saya tekankan sekali lagi, Konten ini merupakan konten Edukasi dan Hasil ketikan saya berasal dari riset saya selema ini, Dimana saya mengorek dan mencoba memahami bagaimana cara hacker-hacker ini bekerja dengan memantau berbagai macam forum yang ada.

Melakukan transaksi ilegal


Kalian perlu tau sekali, Setelah para hacker ini berhasil mendapatkan data dari para korban nya, mereka akan melakukan pembelian atau transaksi secara ilegal, Biasanya data-data yang mendukung untuk melakukan transaksi ini berupa data (kartu debit/kredit bank,) atau akun digital banking seperti paypal, cashapp dll.

Motif nya seperti biasa mereka akan mengurasnya dengan melakukan berbagai macam transaksi berupa barang barang mewah yang dikirimkan ke alamat yang mereka sudah tentukan agar tidak mudah terlacak tentunya.

Biasanya mereka akan mencari sebuah situs yang menerima pembayaran melalui kartu debit/kredit bank yang sudah mereka pegang atau melalui pembayaran melalui akun digital bank seperti paypal dll, mereka akan memanfaatkan data tersebut hingga limitnya dinyatakan habis, Dengan cara bertransaksi sebuah item atau barang.

Biasanya berupa barang barang elektronik seperti Handphone, Drone, Vape, Kamera, Laptop, Ada juga yang melakukan transaksi barang barang branded fashion, Seperti hoodie dari brand terkenal, Lalu sepatu dari brand terkenal dan lain-lain.

Menjual kembali barang hasil carding dengan harga miring


Setelah semua transaksi ilegal yang telah mereka jalankan dan lakukan, para hacker ini tinggal menunggu saja dalam beberapa hari barang-barangnya datang diantarkan pada alamat yang sudah mereka tentukan, Mereka akan menjual kembali barang-barang mereka di forum forum dengan tentunya harga miring.

Siapa yang tidak tertarik dengan barang branded original dengan harga miring, tentunya jangan tanya barang itu berasal dari mana, Sudah pasti dari hasil melakukan carding, Jadi begitulah para hacker akan memanfaatkan data-data pribadi yang berhasil mereka dapatkan dari para hacker.

Bagi kalian yang belum membaca artikel ini dari part 1 sampai sekarang part 3 terakhir, kalian perlu banget membaca bagian pertama nya agar kalian tidak akan mudah terkena jebakan oleh para hacker-hacker yang berkeliaran di internet.

Ouh iyah untuk sesi Bagaimana cara hacker bekerja, Rupanya cukup disini saja ya guys, jika ada pembahaasan mengenail ethical hacking akan saya bahas lagi dengan narasi yang berbeda, thanks you.
IDeJurnalis
IDeJurnalis Terimakasih atas kunjungan nya.

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara hacker bekerja ? Part 3 (Terakhir)"