Tips Sebelum Transaksi Perorangan Aman Dan Lancar


Tips Sebelum Transaksi Perorangan - Dunia digital telah semakin tambah berkembang pesat, Di era zaman yang sekarang ini, jual - beli barang bisa dengan mudah melalui online.

Dimana kalian bisa memasarkan barang / produk kalian dengan mudah melalui media online, Seperti Social media/situs online shopping, Dengan demikian produk kalian bisa di pasarkan tidak hanya melalui dunia nyata, Melainkan bisa juga melalui dunia digital ini.

Tak hanya untuk orang-orang yang memasarkan produk nya melalui dunia digital, Kalian pun bisa berbelanja dengan mudah kebutuhan barang apapun dengan mudah melalui dunia digital/media online ini.

Namun kelemahan media online, masih rawannya akan tindakan kriminal penipuan, Baik itu untuk si penjual ataupun si pembeli, Karena pada dasarnya kita tidak cukup kenal dengan satu sama lain.

Maka dari itu izinkan saya selaku admin ingin memberikan tips sebelum transaksi perorangan, Agar transaksi kalian lancar dan aman.

Jika kalian hendak melakukan transaksi perorangan dengan seseorang , Kalian selaku penjual ataupun pembeli harus memperhatikan tips yang akan saya sampaikan, mari tidak usah berlama-lama lagi kita langsung saja membahas nya.

Tips Sebelum Transaksi Perorangan


# Cek Produk Yang Akan Di Dijual/DiBeli Dengan Baik-baik


Sebagai Penjual kalian harus mengutamakan kepuasan konsumen/pembeli produk kalian, Maka Dari itu sebelum kalian jual/pasarkan produk kalian, Kalian perlu sekali menilai terlebih dahulu, Apakah produk kalian masih layak untuk dijual/dipasarkan, Apakah produk kalian masih layak untuk di konsumsi/digunakan.

Jika kalian sebagai penjual telah menyimpulkan barang kalian masih layak untuk di pasarkan, Maka Secara Otomatis Para pembeli akan merasakan kepuasan, Dan tidak akan merasakan kekecewaan, Dan Sudah jelas kesempatan untuk membeli lagi produk yang kalian jual akan sangat tinggi.

Sebagai Pembeli Kalian harus sekali mempertimbangkan/memperhatikan barang/produk yang akan kalian beli, Apakah produk tersebut telah terpercaya, Dan layak untuk di konsumsi/digunakan oleh kalian.

Cek terlebih dahulu barang yang akan kalian beli, Dengan menanyakan kepada si penjual, Apakah barang masih tersedia atau tidak, Apakah barang masih layak atau tidak.

# Cek keterangan Profil Si Penjual Atau Si Pembeli Dengan Teliti


Sebagai penjual kalian tidak perlu khawatir, Karena pada dasarnya system transaksi perorangan secara online, Dimana-mana menerapkan "bayar dulu baru proses", Namun

Sebagai pembeli kalian harus teliti dan berhati-hati, Karena dengan system tersebut, jika kalian tidak teliti maka siap-siap saja, kemungkinan kalian akan mengalami penipuan, Dan tentunya akan merugikan kalian.

Saran Saya sebelum kalian melakukan transaksi perorangan, Kalian cek terlebih dahulu apakah profil dan keterangan si penjual telah terpercaya atau tidak, Dan usahakan juga cari feedback atau testimoni atas produk yang di jual oleh si penjual.

Jika sudah banyak sekali penilaian positif atas pelayanan dan produk yang di jual oleh si penjual, Maka tidak ada alasan lagi untuk kalian sebagai pembeli ragu untuk membeli produk si penjual.

Namun jika si penjual tidak memiliki bukti penilaian konsumen atas produk yang di jual oleh si penjual, Dan juga keterangan dan profil si penjual masih Absurd/tidak jelas, Sebaik nya kalian sebagai pembeli tinggalkan dan hindari penjual semacam itu.

#Gunakan Jasa Rekber

Jasa Rekber Merupakan Penengah atau Pembantu transaksi antara si penjual dan si pembeli, Pada umumnya system rekber telah di banyak di gunakan oleh situs-situs besar online shopping, Seperti contoh : Bukalapak, Lazada,Blibli, Dan lain lain.

Namun transaksi perorangan, Merupakan transaksi produk yang diluar dari situs-situs besar tersebut, Sehingga kalian perlu juga untuk menyewa jasa rekber terpercaya, Agar transaksi kalian aman dan lancar.

System Cara Kerja Rekber


1. Si pembeli dan si penjual menyepakati barang yang hendak di proses.

2. Pergi ke jasa rekber terpercaya

3. Si pembeli mengirimkan uang sesuai harga produk yang di tentukan kepada pihak jasa rekber

4. Rekber menyatakan bahwa uang telah masuk

5. Penjual memproses produk nya, Untuk dikirimkan kepada si pembeli

6. Si pembeli menerima dan mengecek barangnya

7. Si pembeli menyatakan barang telah di terima dengan baik kepada pihak rekber dan penjual

8. Pihak rekber mentransfer uang nya kepada pihak penjual

9. Selesai


Note :  Kebanyakan jasa rekber meminta imbalan atas jasa nya seikhlasnya baik itu dari pembeli Ataupun penjual, Jadi Hendaknya kalian sebagai pembeli atau penjual mengerti akan jasa rekber yang telah membantu kalian dalam bertransaksi dengan aman.

Admin sendiri ketika ingin berbelanja sebuah kebutuhan dengan metode perorangan selalu menggunakan jasa rekber terpercaya, Melalui media Social Facebook, Ada beberapa jasa rekber terpercaya yang aktif dan menerima jasa melalui Facebook.

Jika kalian berminat kalian bisa cari dua orang ini, Karena 100% Terpercaya.

1. Tri Haryanto
2. Aji Kusuma

Tri Haryanto
Merupakan seorang pengembang atau admin dari situs p-store, Yang sudah ternama di kalangan para pengguna Facebook yang sering bertransaksi dengan metode perorangan.

Aji Kusuma
Merupakan seorang admin dari grup Official Kolam Tuyul, Beliau membuka jasa rekber, Yang telah terpercaya.

Hingga detik ini mereka berdua masih amanah, Artikel ini di buat pada bulan Juni 2018.

Admin tidak berani menyertakan link aktif Facebook nya, Di takutkan akan terjadi kesalah pahaman, Jadi kalian cari saja nama mereka berdua di Facebook, Hati-hati kemungkinan besar banyak yang clone akun mereka, Sebaiknya kalian juga harus meninjau terlebih dahulu jasa mereka.

Bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Saya Selaku admin tidak akan bertanggung jawab, Semua tergantung kalian.
Dengan kalian mencari kedua orang tersebut di Facebook, Kalian berarti patuh dengan ketentuan yang admin blog bang Ariel berikan pada artikel ini.

Diatas merupakan tips-tips yang telah admin sampaikan, Demi kelancaran bertransaksi kalian melalui dunia digital dengan metode transaksi perorangan.

Semoga tips yang baru saja admin sampaikan bisa menjadi manfaat tersendiri untuk kalian semua yang membaca nya.

Penutup

Demikianlah artikel ini bisa saya sampaikan kepada kalian semua, Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog bang ariel ini, Cukup sekian dulu dari saya.

Terimakasih.

0 Response to "Tips Sebelum Transaksi Perorangan Aman Dan Lancar"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik, Dilarang !
- Sara
- Provokasi
- Menggunakan Kata Kasar
- Spam
- Phissing
- Sebar Url
- Dan Lain Lain yang melanggar ketentuan Google.

Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Santun,

Jika komentar kalian melanggar ketentuan blog bang ariel, Dalam Sekejap Komentar Anda Akan Saya Hapus.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel